Senin, 06 Juli 2020

Tiga Utusan Kwarcab Bojonegoro Ikuti KML Online Kwarda Jatim

Tiga Utusan Kwarcab Bojonegoro Ikuti KML Online Kwarda Jatim - Pada Senin, 6/7/2020 KML ( Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan) Online dibuka oleh Kak Purmadi selaku Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur.  Pada sambutan pembukaan Kak Purmadi selaku mengatakan bahwa, Selama Pandemi Inovasi tiada henti, Pramuka harus terus bergerak dan berinovasi.


Gerakan Pramuka dipanggil oleh bangsa dan negara untuk menjadi terdepan dalam teladan Protokol kesehatan. Pada KML Kwarda Jatim Tahun ini dilaksanakan secara online yang tersebar di delapan Kwarcab Se Jawa Timur. Harapannya 338 lulusan KML tahun ini bisa menjadi penggerak dan pelopor Gugus Depan Unggul sesui harapan Gerakan Pramuka yaitu dalam rangka pencetak generasi unggul.

Kak Purmadi dalam sambutan pengarahan, juga mengapresiasi kepada Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yang tersebar di delapan Kwarcab terima kasih dan penghargaan atas terselenggara KML. Selanjutnya setelah sambutan dilanjutkan  dengan penyerahan tunggul Pusdiklat kepada wakil Pinsus dan penancapan Kapak tanda dimulainya KML online Kwarda Jatim.

Kak Indawan Setiyohadi selaku Kapusdiklatda Jatim mengatakan bahwa kegiatan KML online melalui media Zoom, Youtobe, dan Watshap grup dilaksanakan selama satu minggu: pada tanggal 6 sd 12 juli 2020. Yang terdiri dari 8 Kwarcab dan peserta bisa melaksanakan kegiatan dari rumah atau bisa berkumpul tetapi maksimal 10 peserta dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Terpisah Kak Djian, M.Pd selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Kwarcab Bojonegoro melalui Watsshap mengatakan bahwa Kwarcab Bojonegoro mengirim 3 tiga ( utusan) pembina dari Kwarcab Bojonegoro diantaranya adalah Kak Aning Wulandari, Kak Sahir, Kak Anis. Masing masing peserta melaksanakan kegiatan dari rumah.

Pada kegiatan KML online dibagi dalam dua Grup yang terdiri dari grup A terdiri dari: Pacitan, Mojokerto, Kediri, Blitar. Grup B terdiri dari : Bondowoso, Sumenep, Batu, Probolinggo.

Salah satu peserta dari KML online Bojonegoro Kak Aning yang di hubungi via Watsshap mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wawasan menambah keilmuan Pramuka dalam rangka menjadi Pembina Pramuka yang mampu dan mahir menjadikan Gugus depan menjadi Gudep unggul. (sew)


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Kwartir Cabang Bojonegoro, Published at 13.49 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar