Minggu, 12 November 2017

Profil Pramuka Laskar Getek

Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka SMK Negeri Trucuk
Bojonegoro - Secercah ceritaku untuk kata pramuka. Tak asing lagi pramuka terngiang-ngiang dalam benak kita. Mendengar kata pramuka yang terlintas dalam pikiran kita adalah tunas kelapa. Sudah tahu pasti apa arti tunas kelapa dalam dunia kepramukaan. Dapat tumbuh di mana saja dan bermanfaat dari akar hingga daunnya, sekilas arti tunas kelapa. Selain itu, kepramukaan juga menjelaskan tentang apa itu dasa dharma, tali temali, semaphore, sandi, PBB dan lain sebagainya. Pramuka juga membentuk anak bangsa lebih berkarakter. Menjadikan akan bangsa lebih disiplin, berani dalam menghadapi masa depan, mencintai alam-NYA, dan tak kalah penting adalah pantang putus asa. 

Pramuka telah berdiri kokoh di semua kalangan lembaga dari ufuk Timur hingga Barat, salah satunya di tepi bengawan solo, SMK Negeri Trucuk. Sebuah sekolah yang yang berjejer dengan lekukan indah bengawan solo. Sekolah yang terlahir dari tahun 2015. Sekolah yang berumur muda? Iya memang, sekolah yang baru dirintis, tapi kita tak ingin menampilkan mental krupuk, terutama dalam ekstrakurikuler  pramuka.

Ekstrakurikuler pramuka SMK Negeri Trucuk diadakan setiap hari sabtu dari pukul 13.00 sampai 15.00. Gugus depan dengan jumlah 101 siswa dan 4 pembina yang tak kalah semangat dalam menularkan tentang dunia kepramukaan. Berbagai materi telah kita sampaikan untuk membentuk anak bangsa lebih bermanfaat di semua tempat. Salam Pramuka. (ar/trucuk)



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 08.45 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar