Minggu, 21 Mei 2017

Semangat Menghidupkan Kehumasan Kepramukaan di Kwarcab Bojonegoro

Sidoarjo, Jawa Timur - Hampir seluruh instansi pemerintah memiliki Kantor Hubungan Masyarakat (Humas), yang notabene sebagai mediator antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus patner bagi insan pers. Seperti halnya Gerakan Pramuka, di Gerakan Pramuka juga mempunyai unsur kepengurusan yang menaungi bidang abdi masyarakat dan humas. 

Selamat Datang di Kwarcab Bojonegoro
Untuk menghidupkan kehumasan kepramukaan di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro, melalui Andalan Abdi Masyarakat dan Humas Kwarcab Bojonegoro akan melakukan beberapa terobosan signifikan untuk menggaungkan pramuka di bumi Angling Darma Bojonegoro.

Saat ini terobosan yang telah dilakukan yaitu melakukan komunikasi aktif dan menjalin  kemitraan dengan beberapa media lokal yang ada di Bojonegoro baik media online, televisi dan radio serta media nasional. Adapun media online lokal yang telah bermitra dengan Kwarcab Bojonegoro yaitu http://suarabanyuurip.com, http://blokBojonegoro.com, http://suarabojonegoro.com, http://beritabojonegoro.com, http://kanalbojonegoro.com, http://bojonegorokab.go.id (milik Pemkab Bojonegoro) dan sebagainya. Untuk media online nasional yang telah meliput kegiatan Kepramukaan di Bojonegoro yaitu Republika Online.

Agar kehumasan kepramukaan di Bojonegoro berjalan dengan stabil dan aktif, ke depan akan dibentuk khusus team yang akan menghidupkan dan mengelola kehumasan kepramukaan melalui media sosial yang telah dimiliki oleh Kwarcab Bojonegoro. Selain itu, ke depan Kwarcab Bojonegoro juga bermaksud membuat majalah kepramukaan.

Adapun media sosial yang dimiliki dan dikelola oleh Kwarcab Bojonegoro yaitu :
  1. Fanpage Facebook http://facebook.com/kwarcabBojonegoro
  2. Twitter http://twitter.com/KwarcabBJN
  3. Instgram http://instagram.com/humas_kwarcabBojonegoro
  4. YouTube https://www.youtube.com/channel/UCrz-YCddXrK_FgoSAqVw9tg
  5. Blog http://kwarcabbojonegoro.blogspot.com





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Kwartir Cabang Bojonegoro, Published at 09.37 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar