Minggu, 12 November 2017

Pramuka Sumberrejo Kunjungi Tambang Minyak Tradisional Bojonegoro

Sumberrejo, - Salam Pramuka! Hai kak, kali ini admin mau posting salah satu kegiatan Pramuka Sumberrejo di tahun 2016. Kenapa baru upload sekarang?  ya maklum kita baru punya blog hehehe.
Minggu, 28 November 2016 Kwartir Ranting Sumberrejo mengadakan kunjungan ke tambang minyak tradisional Teksas Wonocolo. 


Kenapa kita memilih Teksas Wonocolo? Karena kita ingin melihat potensi sumber daya alam di Bojonegoro, masa kita sebagai warga asli Bojonegoro tidak tahu potensi-potensi daerahnya. Kegiatan kali ini pesertanya dari semua gudep, saka, DKR, dan Kwarran Se-Sumberrejo.Semua gudep kesannya banyak banget ya kak hehe tapi disini kita membatasi dari gudep dan saka diwakili oleh 3 orang. Semua peserta berkumpul di depan SDN Sumberrejo II  jam 06.00 WIB. Sudah menjadi kebiasaan seorang pramuka dimanapun tempatnya sebelum memulai acara diawali dengan berdo’a sebelumnya juga ada sambutan dari Ka Kwarran Sumberrejo, Kak Sahari,S.Pd.,M.Pd.

Tepat pukul 08.00 WIB kita berangkat menuju Kadewan. Oh ya lupa, kita berangkatnya naik truk kakak sambil menikmati angin sepoi-sepoi hehe. Lumayan lama perjalanan kita dari Sumberrejo ke ujung barat utara, kurang lebih 3 jam. Sampai di lokasi kita fun bareng di Teksas Wonocolo.

Kunjungan kami ke Wonocolo sangat berkesan sekali, karna kami pulang membawa oleh-oleh gratis berupa sebotol minyak mentah. Itu cerita pertama kami kak, tunggu cerita kita selanjutnya yang tak kalah menarik.




Salam Pramuka!



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by dkrsumberrejo, Published at 13.35 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar