Sabtu, 18 Juni 2016

Pramuka SMKN Ngambon Ngabuburit Sambil Belajar Blog

Ngambon, Bojonegoro - Belajar sambil nunggu beduk adzan magrib, puluhan anggota pramuka dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Ngambon ikuti acara pelatihan pramuka dan belajar blog bersama kak didik (CEO & Founder) www.didikjatmiko.com.
Kak Didik berbagi Semangat NgeBlog di SMKN Ngambon
Acara yang diadakan di gedung SMKN Ngambon tersebut selain peserta mendapat materi tentang blog, juga diisi dengan materi kepramukaan oleh Dewan Kerja Cabang Pramuka Kabupaten Bojonegoro.

Tujuan kegiatan ini, salah satunya agar anggota pramuka semakin mengerti tentang kemajuan teknologi informasi dan komunikasi mulai dari dunia perbloggingan, pemanfaatan sosial media dan sosialiasi UU ITE.

"Selain mengajak Anggota Pramuka agar aktif memanfaatkan sosial media  dan blog untuk mempromosikan kegiatan Kepramukaan di Gudepnya, saya juga mengajak adik-adik pramuka untuk gemar membaca, karena jika ingin menulis artikel di blog harus diimbangi dengan kegiatan membaca buku," kata CEO dan Founder www.didikjatmiko.com, Didik Jatmiko. Jum'at (17/6/16).

Mulyoso, salah satu peserta, pelajar kelas XI TKJ ini mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini dan semakin tertarik untuk mendalami dunia perbloggingan dan TIK.

"Dari sini, kita nanti bisa buat blog tentang Gudep SMKN Ngambon," ujarnya.

Selanjutnya, peserta juga mengikuti materi kepramukaan dari Kakak Shidqon dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Bojonegoro. Acara ini juga dihadiri oleh anggota Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro.

Acara ditutup dengan buka bersama dan sholat tarawih bersama.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Kwartir Cabang Bojonegoro, Published at 09.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar